-->

5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta

5 Pusat Toko Grosis Perlengkapan Bayi di Jakarta - waktu akhir-akhir ini saya banyak memperoleh pertanyaan dari rekan-rekan aktor usaha toko mainan, dan entrepreneur peralatan bayi. Mereka menanyakan lewat chat, inbox, whatsapp serta blackberry mesenger.

Yang ditanyakan merupakan mengenai pusat grosir peralatan bayi di jakarta. Apa nama tokonya? Serta dimanapun tempatnya?

Sebetulnya artikel ini lebih pas untuk diletakkan dalam kelompok 'Peluang Usaha' (salah satunya kelompok di website ini). Karena biasanya usaha toko peralatan bayi berbentuk berdiri dengan sendiri (baca : tokonya berisi produk untuk bayi semua).

Akan tetapi, ada pula beberapa toko mainan yang meningkatkan koleksi isi tokonya dengan beberapa beberapa produk peralatan bayi. Begitupun demikian sebaliknya, ada pula toko peralatan bayi yang mencampurkan isi tokonya dengan beberapa type mainan spesifik (umumnya mainan market popular yang sifatnya cepat laris). Oleh oleh karena itu artikel ini lalu saya input dalam kelompok 'Belajar Usaha/Startup Usaha Mainan '.

Oke, itu dikit kata pembuka artikel ini. Saat ini tema kita teruskan!

Hmmmmh,,,,By the way tema mengenai produk peralatan bayi baru pertama-tama ini saya bahas.

Oleh karenanya, sebelum mengulas mengenai nama serta letak tempat toko grosirnya, saya ingin terlebih dulu membahas beberapa strategi serta panduan terunggul dalam pilih produk bayi ini. Maksudnya supaya kita bisa mencapai penjualan yang lebih maksimal ditoko kita. Masalah alamat toko grosirnya, tentu kelak akan saya sharing di bawah. Saat ini kita akan mengulas pengetahuan marketingnya dahulu ya.

Sepakat 'kan rekan-rekan? Sepakat daaaaah hehhe

Menjadi,,,,produk peralatan bayi memang dapat jadikan menjadi pelengkap isi toko mainan.
Apakah karena?

Karena segmen pasarnya sama (konsumennya saling beberapa orangtua serta bayinya).

5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta

Yang seringkali belanja merupakan dari kelompok ibu-ibu. Oleh oleh karena itu cukuplah banyak toko mainan yang nge-mix isi tokonya dengan produk peralatan bayi. Maksudnya tidak ada lainnya supaya makin memperluas market share toko mainan itu.

Pertanyaan pentingnya : type produk peralatan bayi apapun yang sangat pas untuk kita siapkan pada toko mainan kita?

Nah, karena produk bayi ini fungsinya cuma untuk pelengkap, karena itu semestinya kita menyiapkan beberapa produk yang sudah market serta terpopuler saja.

"Memang apakah sich beberapa ciri serta persyaratan produk yang sudah market serta popular itu bang ?"

Produk popular merupakan produk yang disebut 'kebutuhan pokok' serta sangat banyak dicari oleh customer. Secara singkat : produk yang telah 'pasaran' (terkenal) serta (umumnya) condong tentu laris!

Apa contoh produk bayi yang market serta sangat banyak dicari itu?

berikut ini rincian produknya.
  • Baby Walker. 
  • Stroller bayi. 
  • Kelambu bayi. 
  • Tempat (wadah) makanan bayi. 
  • Gendongan, bantal, guling, alas tidur bayi. 
  • Play Gym (seperti mainan bayi yang ada tiangnya). 
  • Mainan gigitan bayi (terbuat dari karet serta didalamnya ada air). 
  • Mainan putaran bayi. (umumnya yang popular merupakan merk merry go round serta musical baby box). 
  • Dan sebagainya. 
Semua yang saya katakan di atas merupakan beberapa dari produk peralatan serta mainan bayi terpopuler.

Rekan-rekan dapat mencari serta memberikan sendiri produk popular yang lain, menjadi pelengkap koleksi produk ditoko mainannya. Ingat, beberapa ciri serta persyaratan produk terpopuler merupakan seperti yang sudah saya terangkan di atas. Menjadi tinggal rekan-rekan pikirkan sendiri, kurang lebih produk apakah lagikah yang sangat banyak dicari oleh golongan ibu-ibu? Nah, itu dia produk market yang popular.

Memang sich, di awalnya kita isi stock peralatan bayi ini, juga bakal muncul dikit kebingungan mengenai produk apa yang harus kita siapkan. Permasalahannya classic : karena kita belumlah tahu banyak produk apa yang popular. Serta itu hal lumrah, namanya juga masih tetap pemula.

Umumnya di awalnya rekan-rekan bangun usaha, juga bakal ada barang spesifik yang terlanjur salah terbeli (karena belumlah tahu type barang market yang laris). Itu hal biasa,,, saya sendiri juga sempat alami peristiwa semacam itu di awalnya meniti usaha.

Tetapi peristiwa itu ada hikmahnya, karena dari pengalaman tersebutlah saya menjadi tahu langkah mengatasi produk yang kurang/tidak laris.

Untuk meminimalkan terjadinya banyak menumpuk 'barang mati' alias tidak laris, langkah yang terunggul yaitu dengan beli setiap item produk sekitar 3 pcs saja. Jika di asemka itu, buat beberapa pedagang diijinkan beli barang minimum 3 pcs tiap-tiap itemnya.

Nah kelak seiring berjalannya waktu, kita juga bakal tahu sendiri : manakah produk yang sangat banyak dicari (laris) serta manakah yang kurang/tidak laris. Produk yang sangat laris itu yang akan kita imbuhkan lagi saat berbelanja stock diwaktu selanjutnya. Serta untuk produk yang kurang/tidak laris cukuplah kita 'tahan' menjadi pelengkap isi toko saja.

Jika kita sudah tahu semuanya di atas (serta dapat pilih produk yang pas untuk di jual), karena itu kita semakin lebih gampang me-minimalisir jumlahnya 'produk mati', serta bisa lebih memaksimalkan lagi beberapa produk yang laris yang lain.


5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta

Mungkin saja ada muncul dikit pertanyaan di dalam fikiran rekan-rekan : "Mengapa kita harus mesti pilih-pilih produk terpopuler saja bang ?" Mengapa tidak kita siapkan saja semua tak perlu pikirkan barangnya harus popular serta laris?" Tidakkah barang yang tidak popular (kurang laris) juga kadang ada pula yang mencarinya?"

Hmmmmh,,,,Why not? Jika memang kita dapat,,, ya silakan saja siapkan serta jual semua, benar-benar tidak ada larangan kok,,, hehehe

Permasalahannya,,, apa kemampuan ruang toko kita cukuplah untuk menyimpan semua isi mainan bila ditambahkan lagi dengan semua produk peralatan bayi?

Memang benar,,, ada toko yang dapat semacam itu, tetapi umumnya merupakan toko mainan serta peralatan bayi taraf besar. Umumnya toko semacam ini merupakan toko grosir (tentu saja dapat juga melayani penjualan dengan eceran).

Misalnya seperti toko Tomatco, toko Alice Baby shop, toko Mothercare, toko Tasya Ciracas, toko Istana Baby, dan sebagainya.

Semua toko yang saya katakan di atas, tidak hanya koleksi mainan anak-anaknya lengkap, produk peralatan bayinya juga ada komplet. Nah, persyaratan toko semacam itu jelas memerlukan modal yang besar sekali. Menjadi jika kita memang dapat mempunyai toko semacam itu (modalnya kenceng), ya tidak perlu-lah dipikirkan lagi permasalahan pilih 'produk market serta populer' yang sudah saya ulas awal mulanya di atas.

Itu di atas beberapa panduan serta taktik untuk toko mainan yang ingin memperluas market share tokonya. Yakni dengan meningkatkan koleksi isi tokonya dengan produk peralatan bayi.

Nah ada juga keadaan demikian sebaliknya. Yakni toko yang produk utamanya merupakan peralatan bayi, akan tetapi ingin meningkatkan market share tokonya dengan jual produk mainan anak-anak terpopuler.

Seperti kita kenali, banyak keluarga muda yang baru 5-7 tahun menikah umumnya mempunyai sebagian orang anak. Di antara mereka ada yang anaknya masih tetap bayi. Serta beberapa keluarga muda yang lain ada yang mempunyai 2 atau 3 orang anak. Yang satu masih tetap bayi, serta anaknya yang lain berusia 3 serta 5 tahun.

Nah saat keluarga muda ini ingin beli peralatan untuk bayinya, umumnya tentu membawa juga anaknya yang berusia 3 serta 5 tahun itu. Kesempatan berikut yang digunakan dengan sebaik-baiknya oleh aktor usaha toko peralatan bayi dengan menyiapkan mainan anak terpopuler ditokonya.

'Kan rekan-rekan tahu sendiri bagaimana reaksi anak-anak usia 3 serta 5 tahun saat lihat mainan yang tengah musim atau popular terpampang di muka matanya? Ya ditambah lagi jika bukan merengek mohon dibelikan. Akhirnya produk peralatan bayi laris, mainan anak-anak juga turut laku terjual!

Berarti? Seperti kata pepatah : Sekali mendayung, 2-3 pulau juga terlampaui. LARIS MANIS! heehehe

Oleh oleh karena itu (biasanya) banyak entrepreneur toko peralatan bayi yang mencampurkan produk mereka dengan mainan anak-anak. Demikian juga demikian sebaliknya banyak aktor usaha toko mainan anak yang memberikan koleksi isi tokonya dengan produk peralatan bayi terpopuler.

Maksudnya merupakan satu : Supaya jangkauan market share mereka jadi lebih luas.

Ada juga type yang ke-3, yakni toko peralatan bayi yang betul-betul cuma konsentrasi jual produk peralatan bayi saja. Umumnya toko semacam ini betul-betul lengkap menyiapkan beberapa produk untuk bayi, karena toko semacam ini memang sungguh 'spesialis dibidangnya.

Buat toko semacam ini tidak ada arti 'mesti pilih-pilih produk terpopuler', atau cuma menyiapkan barang yang laris saja. Semua produk tentu disiapkan, baik yang popular ataupun kurang popular, yang laku ataupun yang kurang laris semua tentu disiapkan.

Tidak ada arti 'pilih kasih.

Karena apakah?

Karena produk yang tidak popular maupun kurang laris tentu tetap akan ada yang berminat (baca : tentu masih ada yang mencarinya). Apabila suatu toko memang sudah diniatkan untuk konsentrasi serta spesialis jual produk peralatan bayi saja, memang seharusnya semua produk 'wajib' untuk disiapkan.

Hingga akan memunculkan kesan-kesan buat beberapa pelanggannya jika toko itu komplet, karena sebagian besar produk ada. Serta hal seperti ini bagus untuk bagian branding buat toko spesialis peralatan bayi itu.

Demikian, sudah saya bahas dengan detil sekali beberapa panduan, tehnik serta taktik marketing yang berlainan untuk semasing toko di atas. Buat toko yang mencampurkan produk utamanya dengan beberapa macam produk lainnya, pasti berlainan tehnik serta strateginya dengan toko yang cuma konsentrasi pada satu produk utama saja. Semua hal itu ditujukan supaya hasil yang diraih bisa jadi lebih optimal.

Mudah-mudahan dikit pemaparan pengetahuan dagang di atas bisa berguna buat rekan-rekan entrepreneur peralatan bayi yang mencampurkan produknya dengan peralatan bayi, serta yang demikian sebaliknya. Begitupun buat rekan-rekan yang cuma konsentrasi jual produk peralatan bayi saja.

Oh iyaaaa,,,,, yang sisi pusat toko grosir serta alamatnya belumlah dibicarakan ya??! Hahahaha,,, kesenangan menulis justru menjadi lupa serta telah ingin say good bye saja sayanya wkwkwkwkwk

Untung saja saya inget ehehehe.

Baiklah, tersebut dibawa ini akan saya beri info 5 pusat toko grosir peralatan bayi di jakarta.


1. Toko Tomatco. 

Alamat : Jln. Perniagaan timur No.39, Rt.004/Rw.01 Glodok Tambora, Kota Jakarta barat. 
Telpon : (021) 690 1857

Toko ini adalah pusat grosir terlengkap kolam renang serta beberapa mainan untuk bayi. Saya sendiri seringkali belanja grosir ke toko ini. Produk yang seringkali saya beli salah satunya kolam renang bayi, swim trainer (pelampung bayi), mainan gigitan bayi, merry go round, play gym serta beberapa produk mainan bayi yang lain.

Ada satu keunggulan jika belanja ke toko ini, yakni bila kita belanja grosir cukuplah banyak sampai beberapa nominal spesifik, maka dapat memperoleh potongan harga potongan harga 5% dari keseluruhan nilai berbelanja itu. 

Apabila kita sudah berlangganan kurun waktu yang lama, terkadang senang dikasih bonus mainan spesifik. Seperti saya sempat dikasih bonus selusin mainan balon ciri-ciri. Saat itu saya belanja dalam jumlahnya cukuplah banyak, hingga tidak hanya mendapatkan potongan harga 5%, juga dikasihkan hadian balon itu.

Tempat toko tomatco ini ada di salah satunya jalan utama lokasi asemka, menjadi relatif gampang untuk diketemukan. Letak tokonya berdekatan dengan kantor bank BCA yang ada dijalur jalan perniagaan timur itu, hingga lebih gampang untuk mencari patokan alamatnya.


2. Toko Cahaya Agung. 

Alamat : Pintu Kecil 2 No.30 Rt.004/Rw.01 Roa Malaka Tambora, Kota Jakarta barat. 
Telpon : 0812 - 8019 - 8888 

Toko Cahaya Agung ini adalah salah satunya toko grosir peralatan bayi terlengkap dikawasan asemka. Lihat saja pada photo di atas, terlihat beberapa produk peralatan bayi tersusun demikian rapat. Itu cuma terlihat beberapa dari salah satunya pojok tokonya. Jika keseluruhannya, pasti semakin lebih banyak lagi beberapa produk peralatan bayi yang lain, karena toko Cahaya Agung ini termasuk besar.

Oleh oleh karena itu toko grosir ini jadi salah satunya yang saya merekomendasikan. Buat rekan-rekan entrepreneur peralatan bayi yang ingin meningkatkan kelengkapan isi tokonya, karena itu toko grosir Cahaya Agung bisa jadi salah satunya pilihan untuk tempat belanja.


3. Toko Apit. 

Alamat : Pasar Pagi kecil 1, Rt.003/Rw.02 Roa Malaka, Tambora Kota Jakarta barat. 
Telpon : (021) 692 2056 

Toko apit ini dapat adalah toko grosir yang jual komplet semua jenis peralatan bayi. Dari mulai pakaian bayi, popok, pampers, gendongan bayi, tempat makan bayi, serta ada banyak lagi beberapa peralatan bayi yang lain.

Dikit berlainan dengan toko tomatco yang ada dijalan utama, tempat toko apit ini agak dikit berlainan. Letak tokonya ada di salah satunya jalan kecil (gang) yang ada dikawasan asemka itu. Menjadi buat rekan-rekan yang baru pertama-tama mencari toko ini mungkin saja sedikit akan alami kesusahan untuk menemukannya.

Akan tetapi tenang saja,,, ada jalan keluarnya kok.

Yakni dengan memakai layanan ojeg atau bajaj yang tersedia banyak dikawasan asemka itu. Beberapa orang dari sana tentu sudah mengetahui dengan seluk beluk lokasi asemka, menjadi rekan-rekan tinggal katakan : "Tolong antar saya ke toko apit grosir peralatan bayi bang!". Juga bakal selekasnya mereka antar sampai ke arah.


4. Toko Baby Purnama. 

Alamat : Jln. Matraman No.242, Rt.005/Rw.06, Bali Mester Jatinegara Jakarta timur. 
Telpon : (021) 859 12112 

Baby Purnama ini adalah salah satunya pusat toko grosir peralatan bayi terlengkap dikawasan jatinegara jakarta timur. Toko nya berupa ruko tiga tingkat (lihat photo atas).

Toko ini jual komplet beberapa peralatan bayi. Mungkin saja tak perlu saya ulang kembali untuk memperinci isi produknya yah, intinya begitu komplet deh! hehe

Toko ini terbilang cukuplah gampang untuk diketemukan, karena posisinya yang persis terdapat dijalur utama jalan matraman jatinegara. Untuk sampai toko ini kita dapat memakai angkutan kendaraan konvensional (bis/angkot), serta juga bisa dengan memakai armada angkutan on-line.


5. Toko Adi Bersaudara. 

Alamat : Pasar Blok A Tanah Abang Lantai 1 Los G No.18 Jln, KH Mas Mansyur, Kp. Bali, Tanah Abang Jakarta pusat.

Telpon : 0813-6493-8006 

Toko yang satu ini adalah salah satunya pusat toko grosir peralatan bayi terlengkap dikawasan pasar tanah abang jakarta pusat. Jual komplet beberapa type peralatan bayi dari 'A sampai Z'.

Buat rekan-rekan yang sampai kini sudah terlatih belanja ke pasar tanah abang, karena itu toko Adi bersudara ini dapat jadi salah satunya pilihan tempat belanja.

Pasar tanah abang adalah tempat yang termudah diketemukan. Karena tempatnya terdapat di salah satunya jantung kota jakarta, karena itu dapat disebutkan semua armada angkutan umum tentu ada menuju tempat ini. Dari mulai angkot, ojeg, bus, sampai kereta api. Diluar itu pasar ini sangat komplet, hingga beberapa orang yang lebih pilih untuk belanja ke pusat grosir baju paling besar di indonesia itu.

Fiuuuh,,,, Pada akhirnya betul-betul selesai juga saya catat artikel kesempatan ini hehehe.

Karena tema di artikel ini baru pertama-tama saya catat, oleh oleh karena itu menyengaja saya susun selengkap mungkin saja. Maksudnya supaya info yang rekan-rekan temukan betul-betul utuh serta komplet. Dari mulai tehnik penentuan produk, sampai tehnik marketing dalam pasarkan beberapa produk itu.

Besar sekali keinginan saya mudah-mudahan artikel ini bisa berguna untuk rekan-rekan semua. Bila rekan-rekan suka pada artikel ini, silakan diberikan (sharing lagi) supaya dapatlah berguna untuk rekan-rekan kita yang lain.

Mudah-mudahan sukses untuk selalu rekan-rekan semua.
Peluang usaha sampingan 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta Terbaru | Peluang bisnis rumahan 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta | Membedah usaha modal kecil 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta Terlengkap | Proposal usaha 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta | pemasaran bisnis online 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta Gampang | Bisnis Tanpa Modal 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta Dasar | Contoh 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta Mudah | Contoh 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta di lapangan kerja | Tips 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta | Bisnis Kuliner 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta | Usaha Budidaya 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta Gampang | Usaha Ternak 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta | Keuangan 5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta

0 Response to "5 Pusat Toko Grosir Perlengkapan Bayi di Jakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel