-->

7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit

7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit - Buka usaha ternak hewan dapat jadi usaha yang amat menguntungkan serta tentulah tidak mesti mempunyai tempat yang luas bila anda jeli dalam pilih type budidaya apa yang sangat baik dengan tempat yang sempit.

Usaha ternak terutamanya hewan yang besar semacam kambing, sapi, bahkan juga ayam maupun bebek semakin lebih pas bila digerakkan oleh orang-orang yang bertempat di kampung atau pedesaan.

Lalu jenis ternak apa yang bisa dikerjakan buat orang-orang yang telah masuk lokasi kota dengan terbatasnya tempat yang minim?

Pada intinya usaha ternak yang menguntungkan serta bisa dikerjakan pada tempat atau tempat sempit memakai halaman serta seputar rumah merupakan masih tetap erat hubungannya dengan hoby.

Jadi dapat disebut pekerjaan ini amat menyenangkan buat yang menjalaninya sebab adalah hoby yang dapat menghadirkan pendapatan.

7 Jenis Usaha Budidaya Hewan dan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit


7 Contoh Usaha Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit

Berikut contoh-contoh jenis usaha budidaya hewan yang punya potensi bisa memberi pendapatan serta sudah dapat dibuktikan amat menguntungkan:
  • Ternak burung kicau 
  • Ternak belut di dalam drum 
  • Beternak kelinci 
  • Budidaya jangkrik pakan burung 
  • Ternak ikan hias 
  • Beternak kucing ras 
  • Ternak hewan reptile hias 

1. Beternak burung kicau yang tidak ada matinya 

Ternak Burung Kicau Menguntungkan di lahan sempit

Buat seorang yang telah hoby dengan burung kicau tentulah bisa membidik kesempatan usaha serta usaha ini tidak hanya untuk di nikmati sendiri tentulah pun amat punya potensi dapat membuahkan keuntungan dengan lakukan pengembang biakan.

Untuk type burung kicau yang langka, walau cukuplah rumit langkah penangkarannya namun masih tetap bisa dipelajari bila anda memang serius untuk menggerakkan usaha ini.

Pada proses pendekatan umumnya memang banyak menelan cost sekalian belajar, akan tetapi bila telah sukses sekali saja jadi setelah itu panen keuntungan sebab type burung kicau non lokal mempunyai harga yang cukuplah fenomenal, serta yang berminat masih tidak pernah habis.


2. Budidaya Ternak Belut di dalam drum 

Usaha Ternak Belut Menguntungkan di lahan Sempit

Dengan tempat yang hanya terbatas, membudidayakan belut telah bukan hal susah untuk dikerjakan.

Kemampuan pendapatan dari usaha ternak belut cukuplah menjanjikan mengingat sangat banyak olahan makanan yang memerlukan bahan baku belut ini.

Untuk tahu lebih komplet serta detil perhitungannya, dapat dibaca pada postingan yang membahas mengenai langkah budidaya ternak belut memakai media drum.


3. Beternak Kelinci Potong dan Kelinci Hias 

Usaha Ternak Kelinci Menguntungkan di lahan sempit

Dua type kelinci ini mempunyai pasar yang berlainan, buat pengagum kelinci hias tentulah akan memprioritaskan ras kelinci yang baik menjadi perlombaan atau untuk sekedar dijaga di rumah.

Harga kelinci hias cukuplah mengundang selera, sedang untuk pengembang biakan nya cukuplah ringan serta dapat dikerjakan pada tempat yang sempit.

Demikian juga untuk kelinci potong, yang mana banyak rumah makan atau resto yang memerlukan supply daging kelinci menjadi olahan menunya.

Walau harga kelinci potong masih tetap jauh di bawah kelinci hias, akan tetapi sebab budidayanya yang termasuk cukuplah ringan, bahkan juga satu induk dapat beranak sampai 3 hingga sampai 7 ekor, jadi kemampuan keuntungan masih ada dimuka mata.


4. Budidaya Jangkrik Pakan burung kicau 

Usaha Ternak Budidaya Jangkrik Mengungtungkan di lahan sempit

Menanggapi dari point yang pertama di atas, bahwasannya peminat burung kicau tidak sempat ada matinya, jadi supply pakan tentulah pun amat diperlukan.

Tidak cuma buat pengagum yang mempunyai burung kicau, akan tetapi untuk yang bergerak dalam usaha peternakannya juga telah pasti membutuhkan supply pakan yang memenuhi.

Setelah itu bisa anda baca penjelasan lebih detil tentang bagaimanakah cara membudidayakan jangkrik pakan burung kicau dilokasi yang hanya terbatas.


5. Budidaya Ikan Hias 

Budidaya Ikan Hias Menguntungkan di lahan sempit

Satu lagi hoby ternak hewan yang akan memberi pendapatan besar merupakan budidaya ikan hias.

Sangat banyak type ikan hias yang mempunyai prospek menjanjikan sebab harga jualnya yang termasuk cukuplah fenomenal, bahkan juga bisa sampai harga juta-an per ekor salah satunya merupakan:
  • Ikan arwana 
  • Ikan berta 
  • Budidaya ikan mas 
  • Ikan koi serta ada banyak lagi. 
Hoby yang satu ini malah dapat disebutkan sangat fantastis karena banyak cerita sukses dengan beternak ikan hias yang lalu pasarnya dapat tembus export.


6. Beternak kucing ras Persia, Anggora 

Mungkin saja anda tidak asing lagi dengan hewan piaraan yang satu ini. Tidak hanya populer akan harga nya yang amat tinggi, type kucing ras masih mempunyai pengagum yang tidak sempat ada matinya.

Untuk anakan berusia 2 bln, type kucing ras yang masih tetap asli serta bersertifikat harga nya dapat sampai juta-an, belum juga yang telah dewasa serta sempat ikuti kontes jadi dapat sampai beberapa puluh juta.

Bila modal sangat berat, mungkin saja dapat anda cobalah terlebih dulu mengembang biakan type jenis keturunan Persia. Meskipun tidak termasuk kelas premium, harga kucing hias masih tetap rata-rata beberapa ratus ribu untuk anakan.

Sedang perkembang biakan kucing termasuk amat cepat yakni tiap-tiap 4 bln telah melahirkan anak lagi pada 3 sampai 6 ekor tiap-tiap induknya.


7. Ternak Hewan reptil hias 

Beberapa jenis reptile unik, langka ataupun non lokal nyatanya cukuplah banyak yang berminat yang pelihara menjadi hoby.

Semacam beberapa jenis ular serta kura kura merupakan yang sangat popular dikalangan penggemar reptile. Harga nya juga termasuk amat tinggi jadi masih tetap amat mungkin jadi tempat usaha serta usaha rumahan yang menjanjikan serta menguntungkan untuk ditelateni.

Demikian beberapa Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit yang bisa anda tekuni dan sesua dengan hobinya masing-masing.

Semoga sukses.
Peluang usaha sampingan 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit Terbaru | Peluang bisnis rumahan 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit | Membedah usaha modal kecil 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit Terlengkap | Proposal usaha 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit | pemasaran bisnis online 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit Gampang | Bisnis Tanpa Modal 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit Dasar | Contoh 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit Mudah | Contoh 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit di lapangan kerja | Tips 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit | Bisnis Kuliner 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit | Usaha Budidaya 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit Gampang | Usaha Ternak 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit | Keuangan 7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit

0 Response to "7 Jenis Usaha Hewan Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel